24 May 2022 21:51

APA KOMENTAR MEREKA TENTANG METODE RUMUZ ?

1. Akas Abu Ahnaf
Umur : 48 th
Pekerjaan : Karyawan swasta, Epson
Kelas : Delta Mas

“Alhamdulillah, metode rumuz ini memangkas cukup banyak kesulitan bagi pemula dalam mengenali berbagai bab dalam mempelajari bahasa Arab.
Rumuz-rumuz diekspresikan dalam huruf latin yang mudah dikenali dan mudah diingat, pengelompokan materi dengan bagan-bagan … sungguh sangat memudahkan dibanding ketika mempelajarinya dari Jurumiyyah.
Semoga metode ini menjadi alternatif utama bagi banyak orang yang ingin memahami bahasa Nabi dan bahasa Al Qur’an, dan menjadi bagian solusi atas banyaknya kaum muslimin yang berguguran ketika mempelajari bahasa Arab.
Mempelajari segala sesuatu butuh pada kesabaran, dan pada metode ini ada kemudahan, walhamdulillah.
Semoga Alloh memberkahi ustadz Abdullah Matrud”

2. ( Weni)

a. Metode rumuz sangat mudah dipahami
b. Bisa mengetahui dengan mudah antara isim dan fiil tanpa mengetahui maknanya. Ini berguna sekali untuk anak2.
keunggulannya adalah lebih mudah dipahami dari metode lain
harapan saya metode rumuz lebih berkembang lagi agar lebih efektif dan efisien pembelajarannya. Sedangkan harapan pribadi saya bisa belajar secara langsung. Mungkin saran saya agar buka cabang2 prifat B.Arab di setiap kota. Jadi semacam membentuk koordinasi. Terimakasih.

3. DEFIEN RACHMAT

Umur: 35

(Nama Instansi/ lembaga / Perusahaan: PT. CYBER NETWORK INDONESIA)

TESTIMONI : Alhamdulillah dengan metode Rumuz mudah dipahami dan diikuti serta diterapkan dengan mudah oleh orang awam maupun yang sudah mengenal Bahasa Arab semoga metode Rumuz ini semakin banyak dikenal dan digunakan menjadi salah satu metode belajar bahasa arab yang mudah. Aamiin semoga berkah dan rahmat Allah selalu dilimpahkan buat Ustadz dan seluruh tim Rumuz Aamiin.

4. Elvira

Umur ; 55 tahun

Kelas online : Rumuz 10

Kelas offline: Askar Kauny cibinong

Testimoni ;

a. Metode rumuz adalah metode yang praktis, mudah dimengerti dan dipahami, apalagi buat yang masih awam

b.Kemudahan yang didapat adalah bisa memilah2 mana yang kata benda, kata kerja, huruf, terutama dalam al Qur’an

c. Keunggulan metode rumuz, ,

Mudah paham dengan cepat apa yang ditanyakan, karena sangat praktis, ,,tunggal/mufrod, kedua, jamak, ,
Mana yang mudzakkar, muannats dll

d. Harapannya, ingin secepatnya memahami apa maksudnya yang ada dalam al Qur’an dan juga bisa membaca huruf2 gundul dengan mudah

5. Mugiyati

Umur : 46 tahun

Kelas offline : Ummahat binaul fikri

Assalamualaikum wr wb
Alhamdulillah wa syukurillah, saya bisa bergabung dalam kelas bahasa arab yg di asuh Ustadz Abdullah Elmatroed, dengan panduan buku METODE RUMUZ ( solusi cepat bisa bahasa arab ), hasil karya ustadz Abdullah Elmatroed sendiri. Alhamdulillah di umur yg tidak muda lg , saya mengazzamkan untuk belajar bahasa arab? Karena bahasa arab adalah bahasa Kalammullah, bahasa Surga dan tentunya akan menjadi bahasa dunia saat kembali jayanya islam. Aamiin. Berawal dr titik 0 yg tidak bisa menulis huruf arab dan arti bahasa arab, tidak cukup kiranya di tulis dengan kata untuk menggambarkan rasa syukur dan kegembiraan ku, ya betul dengan turut serta belajar bahasa arab dengan metode rumuz, sangat simple , mudah di pahami dan pastinya menyenangkan, dan pembawaan ustadznya pun menyenangkan , menghargai dan paham akan kekurangan kita 😊 . Inilah hal yg membuat ingin terus hadir rindu untuk mempelajarinya dan ingin terus menggali pelajaran berikutnya. …waktu sangat cepat berlalu karena metode rumuz yg mudah di pahami ( ora jlimet kata bahasa jawa ga ribed ). berbagi pengalaman saat pertama kali ingin belajar bahasa arab, bertemu pebimbing lain….hanya bertahan 2 kali pertemuan, sangat jlimet dan pada akhirnya tidak mudeng babar blas..karena terasa tertekan …bukan menikmati pelajaran nya apalagi memahami nya. Itu ceritaku duluu…
Lain dulu lain sekarang. ..Alhamdulillah setelah Allah pertemukan saya dengan Ustadz Elmatroed dengan buku karya beliau METODE RUMUZ, Alhamdulillah wa syukurillah, saya sangat tertarik sangat menikmati pelajaran bahasa arab dan selalu rindu dengan metode rumuz nya. Alhamdulillah sekarang bisa menulis arab , tidak buta lagi bahasa arab dan yg pasti sangat bermanfaat untuk hidupku .
JAZAAKALLAHU KHAYRAN USTADZ ELMATROED
BARAKALLAH USTADZ
wassala’mualaikum wr wb

6. Andang setyawan

Umur: 35th

Nama Instansi/ lembaga / Perusahaan: Musashi

Testimoni: Saya baru belajar bahasa arab kali ini. dulu mineset saya bahasa arab itu susah,tetapi alhamdulillah Allah mempertemukan saya dengan ustad yg penuh kesabaran membimbing saya dan teman teman.
Adapun metode rumus ini sangat membantu kami mudah di ingat simple,dan penyampaian materi yg active dari pak ustad.
Semoga Allah memberi kemudahan kepada saya untuk belajar bahasa arab.
Dan semoga Allah memberikan kesehatan dan keberkahan kepada ustad sehingga dapat membimbing kami semua.

7. Abu Naufal

Umur: 32th

Nama Instansi/ lembaga / Perusahaan: PT. Musashi

Testimoni: sejauh ini sudah +-15 pertemuan yg sudah sya ikuti.
Alhamdulillah, metode rumuz ini mudah dipahami bagi awam seperti sya, dan semoga untuk selanjutnya selalu diberi kemudahan dalam memahami setiap materi yg disampaikan
#Semoga tambah banyak yg “melek” bahasa arab dengan Metode Rumuz ini.
#Salam Rumuzer😁
Baarokallohu fiik syaikh.

8. Holid

 Umur: 25 Tahun

Nama Instansi/ lembaga / Perusahaan: Musashi

Testimoni:
alhamdulillah sejak saya belajar bahasa arab dengan Metode Rumuz ini, bahasa arab bukan bahasa yang eksklusif lagi bagi saya, yang dulunya saya fikir hanya bisa dipelajari di pesantren-pesantren atau di sekolah berbasis agama saja. dengan adanya pembelajaran bahasa arab diarea kerja saya (Pabrik) ini memudahkan saya belajar bahasa arab, saya tertarik dengan bahasa arab karena bahasa inilah yang dipakai Allah untuk menyampaikan wahyunya kepada umat manusia di mukabumi ini, tentunya ada yang luar biasa dong dari bahasa ini. dan juga karena Allah menjanjikan kemudahan dalam mempelajari bahasa ini dibandingkan bahasa lainnya.

Mungkin Saran aja : Frequensinya bisa dirubah menjadi Seminggu 2x agar pertemuannya lebih padat karena kalau cuma Seminggu 1x terlalu jauh rentan waktunya…

Semoga Allah memberikan kita kemudahan dan keistiqomahan

9. Asih

Umur: 41 th

Domisili Toronto Kanada

Kelas Online : Rumuzer angkatan 2-10 / Belajar Bahasa Arab /

Testimoni
Alhamdulillah, suatu kesempatan yang berharga telah diberikan Allah kepada saya dengan mempertemukan saya dan program RUMUZ. Sebuah program yang menghemat waktu saya dalam mempelajari bahasa Arab. Selain karena saya ikut program online lewat WA , yang berarti saya bisa belajar materinya kapan saja dan di mana saja (saat ini saya di Toronto), dan yang paling penting metode RUMUZ membuat belajar Bahasa Arab tidak rumit dan berbelit belit.
Sesuai namanya kita diajarkan rumus rumus yang membuat kita mengenali suatu kalimat lengkap dalam bahasa Arab secara sekilas mana yang kata benda, kata kerja atau kata sambung. Juga apakah suatu kata itu feminim (untuk wanita) atau maskulin (untuk laki laki), apakah tunggal atau jamak. Pokoknya hafal rumusnya tahulah kira kira susunan kalimat dalam bahasa Arab meski artinya harus lihat kamus dulu😊.

Baru belajar 10 bagian dari program RUMUZ saya merasa lebih gampang dalam menghafal Alquran karena saya jadi faham konteks kalimat di setiap ayat dengan mudah. Saya ambil contoh dalam surat Al-maidah ayat 22 sampai 26 yang kebetulan sedang saya hafal bersama sama putri saya. Isinya tentang percakapan Nabi Musa dan kaumnya. Saya jadi tahu kapan kata قال dan kapan kata قالوا dipake. Jadi tidak ketukar tukar lagi😁

Untuk sementara belum banyak yang bisa saya ceritakan lagi tentang RUMUZ karena saya baru belajar sebagian kecil. Mudah mudahan kelak saya mendapatkan lebih banyak Rumuz praktis memahami bahasa Arab dengan ikut kelas kelas berikutnya.

Jazakumullah khairan katsiran untuk tim RUMUZ terutama ustadz Abdullah Elmatroed yang menemukan metodenya dan mengajarkannya kepada kami.

10. Nama: Ponco
Perusahaan: PT. Solusi Media Semesta
Kelas: Cyber (Offline)

Bagaimana pendapat antum tentang metode rumuz?

Metode rumuz sangat menyenangkan dan memudahkan saya pribadi dalam mempelajari bahasa arab
sesuatu yg tidak familiar dan sulit di pahami alhamdulillah biidznillah menjadi mudah di ingat dan di pahami_

Kemudahan apa yang antum dapatkan setelah mempelajari bahasa arab dengan metode rumuz?

Dengan metode rumuz, mengingat dan memahami apa itu ishim, apa itu fiil dan apa itu huruf lebih mudah
karena sering diberikan latihan untuk memahami semua itu

Apa saja keunggulan metode rumuz menurut antum?

memiliki rumuz yang unik sehingga memudahkan untuk mengingat
merangkum kaidah yang agak rumit terutama untuk orang awam seperti saya sehingga kaidah2 bahasa arab menjadi lebih mudah dipahami

11. Nama: Prasetyo Wardoyo
Umur: 40 tahun
Perusahaan: PT. Solusi Media Semesta
Kelas: Cyber (Offline)

1. menurut saya, metode rumus pak ustadz efektif buat kami para pemula dan pekerja it karena dalam bekerja juga selalu berhubungan dengan rumus.

2. kemudahan yang kami dapatkan diantaranya dapat memahami struktur bahasa arab untuk level pemula setidaknya sudah bisa membedakan kata kerja dan kata benda meskipun belum tahu benar arti dari kalimat tersebut, bisa menyusun kalimat sederhana berdasarkan kosakata yang telah kami dapatkan.

3. keunggulannya adalah terstruktur ada tingkatan level rumus, antara level 1,2,3,.. dan seterusnya saling terkait jadi lebih cepat mudah dipahami.

4. harapannya adalah bisa selalu istiqomah dalam belajar karena belajar tidak mengenal umur agar nantinya ketika melakukan sholat, membaca al quran, berdoa, atau mendengar hadits bisa lebih tahu arti dan maknanya kemudian bisa mengamalkannya.

terimakasih pak ustadz.

12. Nama: Istigfaroh elfia
Kelas online angkatan 10

Testimoni: Alhamdulillah metode Rumuz insyaallah mudah dipahami. Dengan rumus2 seperti ANITA, Masim, mail, masimil, uuna, iina dst kita jadi mudah menentukan sebuah kata termasuk isim atau fiil. Terus terang dulu sy belajar bhs Arab di MI dan MTs dg metode lama yg tdk lbh ringkas dr Rumuz. Tp krn bljr dr kecil dan dari nol atau dasar, jd terasa mudah dan bener2 paham. Makanya pas ikut kelas ini, saya terkesan, materi bhs Arab dibuat mudah dan ringkas. Jadi buat pemula tp yg sdh dewasa terasa cukup mudah.

13. Nama: Deasy jatnikasari
Umur: 45 tahun
Kelas online angkatan 10

Testimoni
Saya sudah lama ingin mempelajari bahasa arab, dengan keterbatasan waktu saya sebagai ibu rumah tangga sekaligus mengantar jemput anak, agak susah untuk keluar rumah dan hadir di kelas bahasa arab.
Alhamdulillah dengan mengikuti kursus bahasa arab online memudahkan saya untuk belajar. Waktunya lebih fleksibel.
Dan dengan metode rumuz elmatroed_ memudahkan kita untuk memahami bahasa arab dengan cepat.
Terima kasih pak Ustadz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *